--> Skip to main content
Trik Dan Tips

follow us

Cara Supaya Postingan Blog Automatis Share Ke Facebook

Cara Supaya Postingan Blog Automatis Share Ke Facebook

Mencari pengunjung blog dari berbagai media jejaring sosial, sebagaimana facebook. Menurut saya facebook adalah tempat kita mencari pengunjung blog yang sangat mudah.

Dengan cara Share artikel atau postingan kita ke facebook, kemungkinan besar blog kita akan dikunjungi oleh teman facebook.

Nah disini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Supaya Postingan Blog Automatis Share Ke Facebook. Jadi kita tidak usah repot-repot share manual, setelah entry dipublishkan maka entry kita sudah dibagikan pula di profil facebook.

Bagaimana caranya? Saya akan memberikan cara yang simple dan mudah saja. Disini saya menggunakan aplikasi facebook RRS grafiti untuk share automatis.

Yang harus kita lakukan hanyalah Buka aplikasi RRS grafiti dan tambahkan alamat feed blog setelah itu semua akan terShare automatis..

Selain itu, RSS graffiti juga menyediakan beberapa pengaturan sehingga anda dapat mengkustomisasi tampilan feed sesuai dengan yang anda inginkan.

Beberapa fitur yang tersedia di RRS grafiti antara lain:
1. Memperbolehkan anda untuk mengatur tampilan artikel dalam bentuk feed biasa atau pesan singkat seperti Twitter 2. Menyaring artikel dari tanggal tertentu 3. Memberi pesan tambahan pada setiap artikel yang dipublikasi 4. Mengatur jadwal posting 5. Mempublikasi twitter tweak ke facebook


Cara mensubmit di aplikasi RRS grafiti:
1. Masuk ke akun facebook
2. Buka aplikasi RRS grafiti dan jalankan
3. Kemudian klik "Add Feed"
4. Selanjutnya anda akan disuruh mengisi Feed URL, Source name, Source URL dan post style.
-Feed URL: isi alamat feed blog anda. Contoh: http://triktips-dwie.blogspot.com/feeds/posts/default
-Source name: isi nama blog kamu
-Source blog: isi alamat blog kamu
-Post style: Biarkan saja 'Standard'. Jika anda ingin postingan muncul dalam bentuk pesan singkat seperti Twitter pilih 'Compact' atau 'Status updates'

5. Kalau sudah tekan Save.


Dan sekarang tinggal anda coba dan lihat hasilnya, maka postingan kamu akan automatis share ke facebook.

Demikan artikel saya tentang Cara Supaya Postingan Blog Automatis Share Ke Facebook.
Semoga bermanfaat. Salam blogger mania.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar