Cara Menyayangi Mertua Dan Keluarga


Cara Menyayangi Mertua Dan Keluarga adalah kewajiban kita semua. Munculnya sebuah Keluarga berawal dari pernikahan, dengan adanya pernikahan di situlah penyatukan dua Keluarga yaitu keluarga laki-laki dan keluarga perempuan. 

Terkadang dengan berbagai alasan mengharuskan kita tinggal dengan Mertua, mungkin kita kadang sempat berfikir bagaimana jika tinggal dengan Mertua nanti ternyata beliau Galak? Bagaimana jika Mertua Cerewet? Sebenarnay sanggat wajar dengan perasaan yang seperti itu karena kita belum pernah tinggal dan hidup bersama dengan mertua dan kita juga belum tau bagaimna karakter Mertua kita.

Seperti yang kita ketahui tidak semua menantu mendapatkan Mertua yang baik dan penyayang.Akan tetapi Menyayangi  Mertua adalah kewajiban kita. Beliaulah yang mengandung dan merawat suami kita apapun yang terjadi kita harus menyayanginya.

Selain Menyayangi Mertua tentunya kita juga Menyayangi keluarga. Menyayangi Suami Dan Anak adalah suatu keharusan, membuat suami kita bahagia serta mendidik anak menjadi yang terbaik di situlah terwujudnya keluarga yang bahagia.
Semua orang pasti menginginkan Keluarga Yang bahagia dan baik-baik saja serta mendapatkan Mertua yang menyayangi kita. Inilah dia Cara Menyayangi Mertua Dan Keluarga yang mungkin bisa membantu anda.

Cara Menyayangi Mertua Dan Keluarga

A. Cara Menyayangi Mertua

1. Menghormatinya
Menghormati Mertua menunjukkan bahwa kita menghargainya,  sikap yang baik yang kita lakukan terhadapnya bisa membuat  Mertua Menyayangi kita.  Sebisa mungkin kita hrus menghormati  keinginan Mertua kita.  Contoh kecilnya adalah Mertua kita tidak suka masakan yang pedas sedangkan kita menyukainya alangkah baiknya jika kita membuat  dua masakan yang pedas dan tidak.

2. Menyayangi Mertua Seperti Orang Tua Sendiri
Kita Menyayangi Orang Tua kita sendiri selalu tulus dan iklas.  Begitupun dengan Mertua, kita harus menyayanginya seperti menyayangi orang tua sendiri.

3. Memberi Perhatian Yang Cukup kepada Mertua
Tentunya kita tidak hanya memberi perhatian kepada suami saja tetapi kepada Mertua juga. Jika kita sering memberi perhatian kepada Mertua kita tentunya  Mertua Menyayangi kita.  Contohnya jika Mertua kecapekan kita bisa membantu memijitnya atau membelikan minyak gosok.

4. Sebisa Mungkin Tidak Mengadu Dengan Orang Tua
Jika terjadi masalah atau ada hal yang tidak menyenangkan dengan Mertua sebisa mungkin jangan mengadu dengan orang tua kita,jika kita mengadu sama orang tua pasti orang tua akan membela kita. Hal ini akan mengakibatkan hubungan Mertua dengan orang tua kita akan menjadi buruk. Jadi kita harus bisa menghadapi masalah yang ada.

5. Menekan Ego Dan Bersabar
Salah satu Cara Menyayangi Mertua yaitu menekan ego pribadi dan bersabar saat menghadapi permasalahan dengan Mertua, sebisa mungkin jangan melawannya. Karena pendapat Mertua belum tentu sama dengan kita jadi kita harus pandai bagaimana cara menekan ego kita.

6. Jangan Membeber Keburukan Mertua Kepada Orang Lain
Setiap orang pasti punya keburukan dan cela karena manusia tiada yang sempurna begitupun dengan Mertua kita. Jadi kita jangan membeberkan ke burukan Mertua kita kaena hal ini akan membuat hubungan Mertua dan Menantu menjadi buruk.

7. Tidak Membanding-Bandingkan Mertua Dengan Orang Tua Sendiri
Jika kita Menyayangi Mertua tentunya kita tidak membanding-mbandingkan dengan orang tua kita sendiri. Karena setiap orang mempunyai sifat-sifat yang berbeda. Bagaimanapun sifat Mertua kita,kita harus bisa menerimanya.

8. Sesekali Memberi Kejutan
Siapasih yang tidak suka di beri kejutan?pastinya banyak yang suka jika di kasihkejutan. Jadi tidak ada salahnya jika kita memberi kejutan kepada Mertua. Misalnya membelikan baju atau apa kesukaan Mertua kita tapi yang sesuai dengan kemampuan kita.

9. Menerima Mertua Dan Keluarga Apa Adanya
Sebagai Menantu yang baik tentunya bisa menerima mertua dan keluarga apa adanya dan tidak banyak menuntut.

Menyayangi Mertua dan membuat Mertua bahagia adalah suatu kebanggan tersendiri bagi saya, mudah-mudahan begitu juga dengan anda.Dan mudah-mudahan hubungan yang baik selalu trjalin dengan mertua. Nah itu tadi Cara menyayangi Mertua dan sekarang saya akan membagikan Cara Menyayangi Keluarga.

Baca Juga (Tips Menjadi Istri Yng Baik)
                 (Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju)

B. Cara Menyayangi Keluarga

Cara Menyayangi Keluarga sangat pentig sekali dalam sebuah keluarga, karena Kasih Sayang yang ada dalam keluarga adalah aspek yang penting dalam Keluarga. Jadi kita harus bisa mengambil peran dalam mewujudkan Keluarga Yang Harmonis yang saling menyayangi.

Inilah Cara Menyayangi Keluarga:

1. Menjadi Contoh Yang Baik Untuk Anak-anak
Peranan Ayah dan Ibu sangat lah penting untuk memberikan contoh-contoh yang baik untuk anak-anak. Karena tingkah laku ayah dan ibu entah baik atau buruk bisa di contoh anak-anak, untuk itu orang tua harus menunjukkan sikap yang baik. Mengajarkan tutur kata yang lembut dan berkelakuan sopan, dengan hal ini secara tidak langsung anak-anak akan menirukan hal ini.
Sebagai contoh Ayah bisa berinteraksi dengan kasih sayang dan lembut bersama Ibu dan anak-anaknya, ayah dan ibu juga perlu saling menghormati dengan satu dan yang lain. Apa bila anak-anak melihat hal ini pasti akan mencontohnya. Cara Menyayangi Keluarga seperti ini lah yang baik yang bisa di contoh anak-anak.

2. Memberikan Didikan Agama Dan Moral
Didikan Agama Dan Moral yang baik dari anak-anak masih kecil dapat membantuk mengarahkan anak-anak dalam pembentukan sebuah keluarga yang bahagia. Hal ini disebbkan pendidikan agama dan moral menjadikan anak-anak beriman dan berpendirian teguh.
Dengan bekal Agama Dan Moral yang baiak kelak jika dia sudah dewasa pasti akan menjadi pribadi yang baik dan siap membangun keluarga yang harmonis dan Menyayangi Keluarga.

3. Mengawasi Dan Memantau Kegiatan Anak-anak
Bapak dan Ibu harus mengawasi kegiatan anak-anak di luar sana, Walaupun di berikan kebebasan tapi tetap saja harus di pantau apa yang di kerjakan dan di laukan di luar sana. Agar mereka yang masih kanak-kanak tidak terjerumus dalam kegiatan atau pergaulan yang negative.

4. Memberikan Perhatian Dan Kasih Sayang Yang Cukup
Pada era yang sekarang ini yang semakin banyak persaingan, masyarakat bertambah sibuk mencari nafkah untuk meningkatkan taraf kehidupan masing-masing. Oleh karena itu Bapak dan ibu harus menyempatkan quality time bersama Keluarga. Dengan berkumpulnya dengan Keluarga anda bisa mencurahkan Kasih Sayang dan Memberikan Perhatian terhadap Keluarga dan anak-anak anda.

Baiklah saya rasa ini saja yang perlu saya bahasar tentang seputar seputar Cara Menyayangi Mertua Dan Keluarga. Dan bagi anda yang ingin hubungan keluarga anda tetap Harmonis saya rasa tidak ada salahnya jika menerapkan Cara yang saya bagikan disini . semoga Bermanfaat. amin.

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Kamu Tentang Postingan Ini

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget