--> Skip to main content
Trik Dan Tips

follow us

Membuat Artikel Blog Bisa SEO Dan Muncul Di Google Terbaru

Membuat Artikel Blog Seo Dan Muncul Di Google

Membuat Artikel Postingan Blog Kita muncul di halaman paling utama di pencarian google akan saya jelaskan secara rinci disini. Mungkin sudah banyak sekali para master yang mengulas tentang ini, tapi apa salahnya jika saya juga ikut membagikan pengalaman saya supaya artikel yang kita tulis bisa di index oleh mesin pencarian Google. ya memang banyak yang sudah tau caranya, saya berbagi untuk yang belum tau aja.

Kenapa saya kasih judul diatas dengan kata terbaru ? ya , karena update algoritma Google Terbaru saat ini Artikel Blog yang berkualitas itu tidak hanya untuk mesin pancari Google . Tapi artikel Blog anda juga harus berkualitas untuk pengunjung yang membaca artikel blog anda. Jadi Trik Agar Artikel Blog Bisa SEO dan bisa Muncul Di Halaman Pertama Google, anda harus membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan membuat pembaca nyaman dengan artikel anda.

Sebenarnya sudah banyak sekali ya yang menjelaskan tentang bagaimana cara membut artikel seo , tapi tidak semua yang membaca artikel tersebut bisa memahami dengan cermat bagaimana maksut dan bagaimana Menerapkan Cara yang disajikan pada artikel tersebut.

Baiklah langsung saja  "Trik Dan cara membuat artikel blog bisa seo dan muncul di pencarian google" 

1. Akun Google
Langkah pertama pastikan anda memiliki akun email dari google atau gmail. Kalau sobat belum punya silahkan sobat daftar terlebih dahulu.

2. Login Akun Goigle
Sekarang sobat silahkan login dengan akun google. 

3. Submit URL
Lakukan submit URL sobat di webmaster tool supaya artikel bisa terindek oleh mesin pencarian google. Langkanya silahkan sobat kunjungi Submit URL

Baca Juga ~  Trik Supaya Blog Banyak Pengunjung Dan Penggemar
                 ~  Trik Dan Tips Jitu Supaya Blog Cepat Terindex Oleh Google

Kalau menurut saya tiga cara ini masih harus diterapakan meskipun sudah terjadi Update Algoritma Google. Karena cara ini adalah memperkenalkan artikel kita kepada Mesin Pencarian Google supaya bisa terindex.

 Akan tetapi harus sobat tau Mebuat Artikel Blog bisa SEO Friendly dan Tampil di halaman Pertama Google terbaru update algoritma Google, sobat harus membuat artikel yang benar-benar membuat pembasa merasa puas dengan artikel yang sobat sajikan. Dan apabila artikel sobat benar-benar bermanfaat maka biasanya pembaca juga pastinya akan merekomendasikan artikel sobat kepada rekan yang membutuhkan materi dari artikel tersebut.

Dan saran dari saya cobalah sobat menulis artikel yang lebih panjang. karena Google algoritma juga akan menyimpan data berapa lama pengunjung blog membaca artikel tersbut. Meskipun artikel yang panjang tapi ya jangan terlalu ngelantur tulisannya, teta pada tema pembahasan dalam artikel supaya pembaca tidak merasa kesal dan jengkel.

 Cara Membuat Artikel Blog Muncul Dihalaman Pertama Google ;

 1. Membuat Judul Artikel Yang Menarik
Buatlah judul artikel anda yang menarik, dan membuat pengguna berminat untuk membaca. Kenapa harus judul yang diutamakan ? coba kalau sobat melakukan browsing di Google, apa yang Muncul Di Halaman Google, pasti judulnya kan. Jadi judul pada artikel sangatlah penting. sebagus apapun artikelnya kalau judulnya tidak menarik, maka siapalah yang akan membaca? kesimpulannya adalah Google akan menilai Bahwa Artikel Yang mana yang lebih banyak di klik oleh pengunjung. Misalnya pada artikel paling atas mendapat klik 100 perhari dan artikel urutan kedua mendapat 200 klik maka google pun akan menilai bahwa artikel yang kedua lah yang lebih baik. dan bisa menggeser artikel kedua menjadi yang paling atas.

2. Menentukan Keeyword Atau Kata Kunci
Dalam sebuah Artikel Blog kata kunci sangatalah penting unuk Optimasi SEO . Memilih kata kunci harus mengetahui kira-kira ada berapa banyak pengguna yang melakukan penelusuran pada kata kunci tersebut. Untuk apa menempati halaman Pertama Di Google kalau ternyata tema pada Artikel Blog tidak ada yang mencrinya. misalnya dalam satu bulan hanya satu kali pencarian untuk kata kunci tersebut. percuma bukan? jadi tentukan keyword yang minimal pencariannya lima ribu kali dalam sebulan. jangan takun untuk bersaing.
Untuk itu saya sarankan untuk menggunakan Google Keyword Planner. Dengan keyword planner anda bisa mengetahui berapa kali kata kunci di ketik Dalam Pencarian Google serta bagaimana level pencariannya, apakah tinggi, sedang, atau rendah.

3. Penulisan Keyword Pada Judul
Hal ini sangat penting tentunya untuk Artikel Blog. dan harus diperhatikan terutama buat Pemula seperti saya.

_ Menempatkan Kata Kunci Di Awal Kalimat
Penempatan kata kunci di awal kaliman bisa meningkatkan kemampuan bersaing anda dibandingan menempatkan kata kunci pada akhir kalimat judul. Karena kalau Kata kunci berada di akhir kalimat maka pada URL Artikel Blog tidak tercatumkan kata kunci tersebut.

Baca juga  ~ Cara Memasang Keyword Blogger Blogspot

4. Meta Deskripsi
Perlu anda ketahui bahwa meta deskripsi sangatlah penting untuk mesin pencarian. Jadi anda Harus Membuat Deskripsi yang menyimpulkan Artikel Blog anda. Akan tetapi jangan lupa bahwa deskripsi harus mengandung kata kunci Yang sudah menjadi target anda. Dan panjang deskripsi hanya 156 karakter.
Buatlah meta deskripsi semenarik mungkin . Karena hal ini sangan penting untuk sebuah artikel.
Dengan melakukan Pengoptimalan meta deskripsi di setiap artikel anda, Bisa dipastikan bahwa artikel anda memiliki potensi yang tinggi.

5. Menggunakan Alt Pada Gambar
Kenapa harus menggunakan Alt pada gambar . Karena Mesin Google tidak mampu membaca gambar. Karena mesin google hanya membaca texs Maka anda harus memberikan Alt text Pada setiap Gambar artikel.
Jangan menggunakan keterangan gambar seperti image.png dan sebagainya. Akan lebih baik jika Alt teks pada gambar mengandung kata kunci. Karena ini juga akan membantu mesin Pencarian Google Untuk menemukan artikel blog anda.

6. Membuat Link Ke Artikel Lama
Buatlah link yang menuju ke artikel lama anda. Tapi harus artikel yang berkaitan dengan pembahasan artikel baru anda. 
Karena ini akan membantu anda mengurangi bounce.
Saya sarankan jangan terlalu banyak Untuk menghindari spam. Gunakan 3-5 saja saya rasa sudah cukup. 

7. Permalink
Kalau menhenai permalink saya ada sedikit pengalaman yang pernah saya alami. Saya sarankan jangan edit permalink kalau artikel sudah di publikasikan. Jika anda ingin edit permalink saya sarankan edit permalink sebelum artikel dipublikasikan. Apa lagi kalau anda sudah melakukan submit Url link tersebut, jangan di edit lagi link artikel anda. 


Saya rasa ini saja ya kalau tehniknya yang saya jelaskan. Karena yang sebenarnya tehnik saja tidak cukup kalau menurut saya, kualitas artikel yang baik untuk pengguna adalah yang harus diutamakan. Karena konsumen anda adalah pengguna. Pembaca artikel utama anda adalah pengguna. Anda membuat artikel tentunya untuk dibaca kan, dan pembacanya adalah orang yang membutuhkan artikel anda. 
Jadi kesimpulannya artikel anda adalah untuk pembaca, bukan untuk mesin telusur. Bukan begitu? 

Oke sampai disini dulu pemahasan seputar Membuat Artikel Blog Bisa SEO Dan Muncul Di Google Terbaru dan semoga bisa bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar